Halaman

Senin, 13 Agustus 2012

Para Pewaris Peradaban



Saat saya sedang asyik melihat-lihat News Feed di akun Facebook saya, saya melihat bahwa teman saya di-tag di gambar ini. Perilaku seksual remaja SMP dan SMU. Jujur saja, saya kaget melihat data statistik ini. Saya memang dibesarkan dalam sebuah keluarga konservatif dan cukup agamis, tapi saya tidak mengira bahwa sedemikian bobrokkah moral generasi muda? Saat saya melihat ini, jujur, saya malu! Inikah masa depan kita?

Tidak ada gunanya menyalahkan siapa pun! Inilah sebuah fakta. Fakta memalukan tentang para pewaris peradaban! Sejarah apakah yang akan mereka goreskan nantinya? Kemana perginya moral yang selama ini sudah dipelajari?

Tidak salah jika nantinya generasi muda menjadi generasi yang bobrok! Tidak salah jika nantinya kita tidak akan dipercayai lagi untuk meneruskan perjuangan bangsa. Tidak salah jika negeri kita tidak maju-maju.

Lantas, hal ini akan membawa kita ke satu pertanyaan besar.

APA YANG BISA KITA LAKUKAN?

Berbicara memang mudah, tapi saat prakteknya, semua selalu setengah hati.

PENDIDIKAN MORAL!

Itulah yang harusnya kita lakukan. Seharusnya, generasi muda itu diberikan pendidikan karakter, penanaman nilai-nilai moral. Semuanya diatur dalam koridor-koridor agama.

SEHARUSNYA!

Tapi kini? Yang bisa kita lakukan adalah terus maju. Ubahlah diri kita sendiri menjadi lebih baik sebelum mengubah orang lain. Semua kebaikan harus kita mulai dari diri sendiri, dan kepada mereka yang masih sangat muda, tanamkan nilai-nilai budaya bangsa yang baik, nilai-nilai agama dan norma-norma yang baik. Semua dilingkupi dalam naungan agama.

Para mahasiswa, The Agent of Change, Iron Stock, dan Moral Force di luar sana!

Di bahu kitalah masa depan bangsa bergantung! Maka persiapkan diri kalian, demi kesejahteraann bangsa.

Hidup Mahasiswa Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar