Halaman

Minggu, 16 September 2012

Sugiyama Noriaki

Untuk sesaat, marilah kita melupakan sejenak posting-an serius yang selama ini saya masukkan. Mengingatkan posting-an berikutnya kemungkinan besar akan mengenai buah hasil catatan di kelas saat kuliah oleh dosen saya, maka biarlah kali ini saya berbicara tentang yang ringan-ringan saja.

Tentang Sugiyama Noriaki!



Hal ini tentunya akan mengundang beberapa pertanyaan. Siapakah Sugiyama Noriaki itu? Beberapa orang di Indonesia mungkin tidak begitu mengenalinya atau tidak begitu peduli. Namun, saya yakin, di luar sana (atau pun di Indonesia sendiri) ada banyak penggemer Sugiyama Noriaki.

Also known as Non-tan by his fans, ia adalah seorang seiyuu (pengisi suara), baik di anime, non-anime, atau pun Drama CD. Julukan Non-tan diberikan padanya oleh Takeuchi Junko (pengisi suara Naruto) dalam sebuah siaran radio berjudul "Oh! Naruto Nippon" yang di siarkan di Jepang (bisa didengarkan di YouTube lengkap dengan translation-nya).

Sebagai seorang seiyuu, Non-tan sudah cukup banyak mengisi suara tokoh-tokoh anime legendaris yang namanya mungkin tak lagi asing di telinga para penggemar anime.

Sebut saja mereka...

Uchiha Sasuke (Naruto)



Uryuu Ishida (Bleach)



Emiya Shiro (Fate/Stay Night)




William T. Spears (Kuroshitsuji a.k.a Black Butler)




Selain itu, ada satu peran lagi yang benar-benar membuat saya jatuh hati...


England (Hetalia Axis Powers)



Pada awalnya, saya tidak begitu peduli. Namun setelah menonton Hetalia Seiyuu Event "Marukaite Chikyuu" 2010, saya benar-benar menyukai Sugiyama Noriaki. Meski terkadang saya merasa ia sering salah tingkah dan gugup jika harus berhadapan dengan para fans-nya (mungkin cuma perasaan saya, sih...).

Selain anime di atas, Non-tan juga banyak mengisi suara untuk berbagai anime dan Drama CD. Memang, dilihat sekilas, Non-tan lebih sering memerankan karakter yang cool seperti Sasuke, Uryuu, dan William T. Spears. Tapi saya benar-benar mengacungi jempol saat ia memerankan England dengan karakter Tsundere-nya yang imut dan membuat saya 'awwww...'



Non-tan (England) dan Konishi Katsuyuki (America)


Non-tan memang nggak secakep artis-artis dan penyanyi Jepang atau Korea. Ekspresi wajahnya cenderung sama (senyumnya selalu sama). Tapi kalau sudah mendengarnya saat mengisi suara, image itu seolah-olah lenyap. Non-tan sudah seperti Dante Basco (Pengisi suara Pangeran Zuko -Avatar The Last Airbender dan Jenderal Iroh -The Legend of Korra) bagi telinga saya (walau terus terang suaranya tidak mirip).



Non-tan dan para seiyuu Hetalia di Hetalia Seiyuu Event "Hatafutte Parade" 2011


Sekian dulu "sampah" dari saya yang agak diluar tema blog ini. Harap maklum...

Gambar-gambar di atas bukan milik saya. They belong to their respective owner.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar